Menghilangkan Iklan Di Aplikasi Android Tanpa Root

Android merupakan salah satu platform yang saat ini sedang naik daun, ada sekitar 65% orang di Indonesia menggunakan ponsel dengan sistem operasi Android. Android sendiri saat ini sudah mencapai versi Android 10. Hal ini menjadikan para pengembang untuk membuat aplikasi dengan memonitasinya.  Alhasil aplikasi gratis yang ada di Play Store saat ini banyak yang memiliki iklan secara tidak beraturan, tentunya ini sangat mengganggu pengguna dalam menggunakan Android.


Mengapa aplikasi Android terdapat iklan?

Karena dalam membangun aplikasi Android, Pengembang memiliki tujuan 2 yaitu memberikan manfaat atau kegunaan bagi user serta menjadi tambahan pundi-pundi bagi pengembang. Dengan memasang iklan, maka pengembang akan mendapatkan uang dari hasil penayangan iklan tersebut.
Penyedia iklan yang paling legit untuk aplikasi Android salah satunya yaitu Google Admob dan Facebook Ads Native. Kedua platform tersebut sangat digemari oleh para pengembang untuk alternatif mendapatkan uang dengan memasang iklan di aplikasi yang telah dibangunnya.

Berikut ini cara supaya Android bebas dari iklan tanpa root :

  1. Menggunakan Aplikasi No-root Firewall, Aplikasi ini dapat menyaring aplikasi mana saja yang akan menggunakan paket data, sehingga jika kita ingin menggunakan aplikasi yang offline dapat menggunakan ini untuk menghilangkan iklan pada Android. Aplikasi ini dapat di download di Play Store dengan gratis atau klik link disini. Jangan khawatir aplikasi ini 100% aman karena sudah terverifikasi oleh Play Store Protect.
  2. Jika pengguna sudah menggunakan Android versi Nougat ke atas, maka dapat menggunakan custom DNS, cara ini work untuk semua aplikasi yang berjalan menggunakan paket data maupun offline. Untuk caranya bisa langsung cek disini.
Kedua cara diatas hingga saat post ini di tayangkan masih work dan berfungsi secara 100%. Itu tadi beberapa cara untuk memblokir iklan Android tanpa root. Cara memblokir iklan android di atas terbilang sangat mudah dan tidak ribet. 

Semoga bermanfaat, apabila dirasa bermanfaat silahkan share supaya rekan, kerabat Anda juga membaca san mendapatkan informasi yang ada dalam tulisan ini. Terimakasih^^

No comments for "Menghilangkan Iklan Di Aplikasi Android Tanpa Root"